Wisuda, Pelepasan dan Perpisahan Peserta Didik TKK Langobelen

ADOBALADESA.ID – Sebanyak 13 Murid TKK Langobelen, desa Adobala diwisuda di Balai Pelatihan Dusun III Desa Adobala, Kecamatan Kelubagolit, Kabupaten Flores Timur, NTT Sabtu (11/06/2022). Hal tersebut dilakukan dengan berakhirnya Kurikulum Pendidikan Taman Kanak-kanak Tahun Ajaran 2021/2022. Kegiatan wisuda peserta didik ini sekaligus pelepasan dan perpisahan anak-anak kelas B TKK Langobelen.

Hadir pada kegiatan wisuda dan pelepasan Murid TKK Langobelen, Penjabat Kepala Desa Adobala, Donatus Nama Songan, Tokoh Adat, Ketua Komite TKK Langobelan, Yustina Tulit Bala, Ketua Komite SDI Adobala, Yohakim Ronga Belili, Anggota BPD, Aparatur Pemdes, Kepala TKK Langobelen, Paulina Nugi Keran bersama tenaga pendidik TKK Langobelen, Ibu Erna, Orangtua wali murid, serta unsur masyarakat lainnya.

Kepala TKK Langobelen, Paulina Nugi Keran melalui sambutannya mengucapkan terimakasih kepada orangtua wali murid yang sudah mempercayakan para dewan guru untuk mendidik dan membimbing peserta didik menyelesaikan proses belajar di TKK Langobelen.

“Pada hari ini kita berbangga dan bersyukur dan terharu rasanya dengan perpisahan dan pelepasa anak didik kita di TKK langobelen ini. Bersama dewan guru, saya dan ibu Erna menyampaikan selamat dan profisiat kepada 13 peserta didik yang diwisudakan pada hari yang berbahagia ini. Semoga peserta didik terus belajar untuk mengapai cicta-cita di masa depan yang lebih cerah, “ungkapnya.

Sementara itu, Pemerintah  Desa Adobala melalui Pj. Kades Adobala, Donatus Nama Songan yang turut hadir pada kegiatan wisuda berpesan bahwa apa yang di nasihati oleh guru dan orangtua kepada peserta didik yang diwisuda ini kedepannya bisa terus berubah dan berbenah diri demi keberlanjutan pendidikan yang lebih tinggi yang pada gilirannya sebagai tulang punggung lewotana, bangsa dan negara.

Pj. Kades Adobala yang didampingi Ketua Komite dan Kepala TKK Langobelen di Acara Wisuda Peserta Dididk TKK Langobelen, Sabtu (11/06/2022)

Selain itu, Pj.Kades Adobala menjelaskan pemerintah desa akan terus mendorong dengan program kegiatannya dan menfasilitasi pelaksanaan kegiatan proses belajar di TKK Langobelen.

Bahkan Pj. Kades sangat mengharapkan kerjasama yang baik semua elemen masyarakat desa dan juga orang tua wali murid untuk terus mendukung peserta didik kita ini terus belajar dan pada saatnya menjadi agen perubahan di masyarakat,”harapannya.

Hal tersebut, juga dimotivasi oleh Ketua Komite TKK Langobelen, Yustina Tulit Bala, bahwa kegiatan wisuda hari ini merupakan langkah awal kesuksesan untuk melanjutkan Pendidikan kejenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

Ketua Komite juga menyampaikan ucapan terimkasih kepada para dewan guru TKK Langobelen serta unsur masyarakat terkait karena telah membimbing anak-adik kita yang selama setahun menempuh Pendidikan di TKK Langobelen yang kita cintai ini.

Peserta didik wisudawan/i TKK Langobelen Desa Adobala Menyanyi Bersama Acara Pelepasan dan Wisuda

“Raga boleh berpisah, namun jiwa tetap bersatu” demikian ungkapan Ketua Komite sekaligus mengucapakan profisiat kepada wisudawan/i TKK Langobelen.

Acara pelepasan dan wisuda peserta didik TKK Langobelen dilanjutkan dengan peresmian peserta wisuda dengan pemindahan tali toga satu persatu oleh Penjabat kepala Desa Adobala yang didampingi oleh Ketua Komite dan Kepala TKK Langobelen.

Peserta didik bersama orangtua wali dipersilakan masing-masing kedepan untuk dipindahkan tali toga oleh Penjabat Kades Adobala, Donatus Nama Songan.

Peserta Didik TKK langobelen Bersama Dewan Guru, Komite dan Pemdes Rekreasi Bersama di Pantai lagaloe, Deri, Desa Duablolong, Kecamatan Ile Boleng

Setelah dilangsungkan acara wisuda, peserta didik menyanyi bersama sebagai ungkapan syukur atas wisuda dan dilanjutkan dengan foto bersama, minum ringan serta makan bersama dan rekreasi di pantai Lagaloe, Deri desa Duablolong, Kecamatan Ile Boleng.

 

0 balasan

Tinggalkan komentar

Ingin ikut berdiskusi?
Silahkan bergabung!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.